Senyum Makin Terlihat Sempurna, Ini 6 Keuntungan dari Veneer Gigi

Senyum Makin Terlihat Sempurna, Ini 6 Keuntungan dari Veneer Gigi

Veneer gigi merupakan salah satu prosedur kecantikan, untuk membuat tampilan gigi semakin lebih sempurna. Veneer sendiri merupakan bahan pelapis yang dilekatkan pada permukaan gigi, yang biasanya terbuat dari komposit dan porselen. Selain untuk menunjang penampilan, veneer juga bisa melindungi gigi dari kerusakan. Berikut adalah 6 keuntungan dari pemakaian veneer.

  1. Memutihkan Kembali Gigi yang Menguning

Siapa sih yang tak malu, jika giginya berwarna kuning? Jika kondisi gigi seperti ini, tentu Anda merasa tak percaya diri untuk sekedar tersenyum, yang membuat banyak orang bisa melihat kondisi gigi Anda. Nah, dengan adanya veneer, kondisi gigi yang menguning bisa diubah menjadi kembali putih seperti sedia kala. Alhasil, Anda tak malu lagi jika harus memperlihatkan gigi Anda.

  1. Melindungi Gigi dari Noda

Veneer yang terbuat dari porselen memiliki sifat yang anti noda. Jadi, Anda tak perlu lagi takut mengonsumsi makanan atau minuman, yang dapat menyebabkan perubahan warna pada gigi seperti kopi. Namun, walaupun veneer dikenal anti noda, bukan berarti Anda urung untuk rajin membersihkannya. Tetap biasakan menggosok gigi dua kali sehari, agar veneer bisa tahan lama.

  1. Mengatasi Gigi yang Renggang, Retak dan Patah

Gigi yang renggang, retak, atau patah, tentu dapat mempengaruhi rasa percaya diri Anda. Selain itu, kondisi gigi yang tak sempurna ini, juga dapat memicu masalah gigi lainnya. Nah, Anda bisa memanfaatkan veneer untuk mengatasi kondisi gigi yang seperti ini. Setelah pemakaian veneer, tak akan ada lagi gigi renggang, begitu pun dengan gigi yang mengalami keretakan dan patah.

  1. Mempertahankan Bentuk Asli Gigi

Salah satu keuntungan melakukan veneer gigi adalah bentukan dan penampilan giginya, tetap mengikuti tampilan asli gigi Anda. Jadi, orang tak akan merasa janggal, saat melihat deretan gigi Anda setelah dilakukan veneer, membuat Anda jadi lebih percaya diri. Veneer yang memberikan kesan natural saat dipakaikan di deretan gigi ini adalah veneer yang terbuat dari bahan porselen.

  1. Proses Pemasangan yang Singkat

Mengapa orang lebih memilih veneer dibanding bentuk perawatan penampilan gigi lainnya, adalah karena waktu pemasangannya yang cukup singkat. Umumnya, Anda hanya butuh dua kali mengunjungi dokter untuk memasang veneer pada gigi. Pertemuan pertama untuk membuat veneer sesuai bentukan gigi dan yang kedua untuk merekatkannya di permukaan gigi Anda.

  1. Menggantikan Enamel Gigi yang Telah Rusak

Enamel atau email merupakan lapisan pada permukaan gigi, yang berfungsi untuk melindungi gigi dari kerusakan. Terkikisnya enamel bisa disebabkan oleh beberapa hal, seperti pengonsumsian minuman bersoda secara berlebihan dan juga karena efek dari penyakit asam lambung. Nah, fungsi enamel yang telah berkurang karena terkikis, bisa diperkuat dengan adanya lapisan veneer di gigi.

Bagi Anda yang merasa tak percaya diri karena kurang sempurna kondisi gigi, jangan ragu untuk melakukan veneer gigi. Veneer atau lapisan yang dipasang pada gigi ini, bisa menyempurnakan bentuk dan penampilan gigi Anda, yang sebelumnya retak, patah, atau mengalami perubahan warna. Alhasil, Anda pun bisa jadi lebih percaya diri dengan penampilan baru gigi Anda.


shares